10 Cara Edit Logo Yang Dapat Dilakukan Oleh Anda Dengan Mudah

Cara Edit Logo

Logo adalah sketsa ataupun gambar yang dapat mewakili sebuah kelompok tertentu, misalnya logo pemerintah, organisasi, produk, perusahaan dan lain sebagainya. Logo berfungsi untuk membuat konsumen atau orang-orang menjadi lebih mudah untuk mengingat tentang kelompok tersebut. Itulah sebabnya logo menjadi salah satu elemen yang sangat penting di dalam suatu organisasi, perusahaan, produk dan lain sebagainya.

Pada saat ini dalam pembuatan atau cara edit logo bisa dilakukan oleh banyak orang dengan cara yang mudah. Sebab, saat ni ada banyak aplikasi yang bisa digunakan oleh anda sehingga anda tidak akan mengalami kebingungan saat mengedit logo tersebut. Aplikasi-aplikasi yang telah tersedia saat ini berupa editor logo hingga logo generator. Dengan begitu, anda bisa mengedit logo tersebut dengan mudah.

Dalam pembahasan kali ini, dimana kami akan memakai sebuah aplikasi yang bernama Brandee untuk mengedit suatu logo. Kami telah melakukannya dan terdapat 10 langkah yang harus dilewati oleh anda untuk membuat ataupun mengedit sebuah logo. Dibawah ini adalah pembahasannya.

  1. Cara edit logo pertama anda dapat mengunduh aplikasi Brandee tersebut. Anda bisa mengunduhnya dengan mengetik namanya di mesin pencari yang ada di dalam Play Store.
  2. Sesudah itu anda dapat mengunduhnya hingga menunggu proses instalan selesai.
  3. Lalu bukalah aplikasi tersebut.
  4. Pada saat anda membukanya, secara otomatis anda akan dibawah ke halaman utamanya. Disini anda dapat mengklik tanda “Plus/Tambah (+)”. Letaknya berada di bagian kanan bawah.
  5. Setelah itu anda dapat memilih kategori dari logo yang ingin dibuat oleh anda.
  6. Untuk langkah yang berikutnya anda dapat memasukkan nama tim atau logo untuk desain produk kemasan anda di kolom yang seperti Your Brand Name.
  7. Jika sudah, anda bisa memasukkan tagline di kolom Tagline. Kemudian anda dapat menekan tombol yang bernama Generate Logo. Tunggulah Brande mendownload aset. Selanjutnya anda dapat memilih logonya apabila proses tadi sudah selesai.
  8. Cara edit logo selanjutnya dimana anda bisa menfedit warna serta posisi hingga item sesuai dengan apa yang menjadi keinginan anda.
  9. Bagi anda yang sudah melakukannya, maka anda dapat mengklik ikon Disket pada bagian kanan atas.
  10. Pilihlah format file antara png dan jpg. Kemudian anda bisa memasukkan nama buat berkas dari logo tersebut, lalu klik Save.

Perlu diektahui oleh anda apabila Brande sudah selesai mengedit logo. Dimana nada harus berhati-hati untuk memilih logo. Sebagian besar logo berbayar yang diberikan tanda berupa ikon label dengan harga yang telah tersedia. Selain itu, buat mengubah item di logo yang sudah dipilih, anda dapat menekan item yang ingin diubah oleh anda atau bisa juga memakai bar item dibagian bawah halaman. Tapi anda harus tahu kalau tidak tersedia menu buat menghapus item, namun anda dapat memanfaatkan Opacity yang bernilai 0%.