5 Trend Interior Rumah Minimalis 2020

5 Trend Interior Rumah Minimalis 2020

Di tahun 2020 ini, banyak trend interior rumah minimalis baru yang bisa jadi pilihan untuk hunian Anda. Anda bisa mencari tahu tren apa saja itu hanya di artikel ini ya.

  • Nordic

Interior rumah minimalis ini sebenarnya adalah transformasi dari desain interior ala skandinavia. Tren ini sudah populer sejak 2 tahun belakangan karena tampilannya yang sederhana dan tidak terlalu banyak menggunakan warna. Selain itu, kesan tenang yang ditimbulkan membuat gaya Nordic semakin banyak digunakan.

Jika Anda tertarik menggunakan trend Nordic ini, maka Anda dapat memadukan warna natural serta undertone sehingga memberikan kesan hangat. Penggunaan unsur alam yang mendominasi tentu sangat pas jika Anda terapkan untuk konsep rumah yang alami dan digunakan di semua ruang.

  • Tropical Vibe

Semakin maraknya mengoleksi tanaman hias bisa Anda manfaatkan untuk mengaplikasikan tren interior tropical vibe. Anda dapat menanyakan ke jasa desain interior yang handal untuk meminta pendapat apakah trend ini cocok untuk rumah Anda atau tidak.

5 Trend Interior Rumah Minimalis 2020
5 Trend Interior Rumah Minimalis 2020

Keunggulannya jika Anda menggunakan tropical vibe untuk hunian Anda adalah Anda akan emndapatkan rumah yang sejuk dan segar. Ini karena warna hijau dan unsur alam akan mendominasi ruangan Anda.

Apakah harus menggunakan tanaman asli? Tidak. Anda bisa menggunakan tanaman asli yang ukurannya kecil sehingga tidak terlalu memenuhi ruangan. Bisa juga menggunakan 1 atau 2 tanaman yang ukurannya sedang ataupun menggunakan tanaman artificial.

Untuk kesan yang lebih natural, Anda bisa mengkombinasikan dengan perabotan ataupun cat dengan warna alami, seperti coklat. Dengan begitu, hunian minimalis Anda akan terlihat sejuk dan menenangkan.

  • Klasik

Siapa bilang rumah minimalis tidak bisa menggunakan interior yang klasik? Anda bisa menerapkan interior klasik untuk rumah dengan menggunakan furniture atau warna yang terkesan klasik. Misalnya lemari yang memiliki banyak ukiran atau kombinasi warna putih dan hitam.

  • Motif Geometris

Trend interior dengan motif dan geometris akan terlihat cantik di rumah minimalis jika penggunaan dan peletakannya tepat. Kenapa? Karena ketika Anda salah menerapkan motifnya, ruang minimalis akan terlihat semakin minimalis atau sempit sehingga kurang cocok.

Tren interior ini pas untuk berbagai ruang terutama ruang utama, kamar mandi ataupun dapur. Untuk melengkapi agar tampilannya lebih ciamik, Anda bisa mengkombinasikannya dengan perabotan dari bahan metal.

  • Abstrak

Tren interior 2020 ini cocok untuk rumah minimalis dengan kesan yang bebas atau ekspresif. Corak gabungan antara warna, sketsa, doodle, geometris ataupun yang lainnya akan terlihat mencolok. Karena hal tersebut Anda bisa menyeimbangkannya dengan perabotan yang polos agar.

Itulah beberapa trend terbaru untuk interior rumah minimalis. Pilih dan sesuaikan interior dengan rumah Anda dan pastikan Anda tetap mempertimbangkan kenyamanan, keamanan dan keindahan rumah ya.