6 Backlink Berkualitas untuk Website agar Terindeks

link-building-concept

Backlink memiliki peran yang penting untuk SEO. Adanya backlink tersebut akan membantu Anda agar website Anda tersebut memiliki kredibilitas yang baik di mata Google. Pada dasarnya, ada 2 jenis backlink yaitu nofollow dan do follow. Backlink dofollow adalah backlink yang bisa diklik misalnya link tentang cara mengurangi kesalahan input data. Sedangkan backlink nofollow adalah backlink yang tidak bisa diklik.

Untuk mendapatkan feedback yang bagus, maka Anda harus memperhatikan mengenai backlink yang dipergunakan. Setidaknya ada jenis backlink yang powerfull yang dapat Anda gunakan dan aplikasikan.

  • Backlink Contextual

Jenis backlink ini merupakan backlink yang penempatannya ada di postingan. Bisa jadi di awal, tengah maupun di akhir konten. Umumnya, jenis backlink ini dilakukan jika Anda mengenal pemilik website yang lainnya. Anda juga bisa saja menggunakan blog lain misalnya yang dimiliki oleh situs berita.

  • Sosial bookmark

Backlink jenis ini biasanya akan menggunakan 260-350 karakter untuk setiap tulisannya. Ada yang berhasil dan ada pula yang tidak. jadi, sebelum menggunakan jenis backlink ini, Anda bisa mengujinya lebih dulu apakah bisa atau tidak.

  • Backlink Comment

Backlink jenis ini adalah yang paling banyak ditemui. Cara untuk mendapatkannya juga mudah. Anda hanya perlu untuk menuliskan komentar di website milik orang lain yang relevan dengan apa yang Anda share. Namun, beberapa jenis website tidak menyediakan kolom komentar ataupun hanya menyediakan alamat email tanpa adanya kolom website. jika Anda menemui hal tersebut, maka caranya adalah dengan menuyliskan <a href=”http://namadomain.com/contoh-link”>Nama Keyword</a>.

  • Backlink profile

Jenis backlink ini merupakan backlink yang kuat. Namun, hal tersebut kembali lagi pada kualitas dari website tersebut. Jadi, semakin bagus website akan membuat backlink Anda semakin baik.

  • Backlink PBN

Backlink PBN memang cukup berkualitas namun hal tersebut sebanding dengan apa yang harus Anda keluarkan. Ini karena Anda harus mengeluarkan biaya yang akan dipergunakan.

Jenis backlink ini dibuat dari domain yang sudah expired dan kemudian digunakan kembali untuk memasang link lewat blog tersebut. Namun, Anda harus memperhatikan lebih dahulu blog yang Anda beli tersebut akanah berkualitas atau tidak karena hal tersebut akan berpengaruh pada kekuatan link Anda. selain itu, Anda tidak hanya membeli 1 namun juga banyak blog lainnya.

  • Blogspot backlink

Jenis blog ini cukup susah karena Anda perlu untuk memiliki jaringan yang luas antar sesame blogger. Jenis blacklink ini akan dipasangkan di konten yang ada di website yang lainnya. Jadi, Anda perlu izin dari pemilik website tersebut.

Itulah jenis backlink yang bisa Anda pergunakan. Tetap hindari membuat terlalu banyak backlink di waktu yang bersamaan agar tidak dianggap spam.