Bagaimana Cara Membuat Website Dengan WordPress? Berikut Ini Cara-caranya!

Cara Membuat Website Dengan Wordpress

Bagaimana cara membuat website dengan WordPress? Dalam cara pembuatan website saat ini bisa anda lakukan dengan mudah. Bahkan, anda tidak akan merasa kerepotan jika memakai sebuah jasa dalam pembuatan website, salah satu jasa yang dapat anda gunakan adalah sribulancer.com/id/cat/jasa-pembuatan-website. Namun, jika anda tidak ingin memakai sebuah jasa dan hanya ingin membuatnya dengan sendiri tapi tidak tahu cara-caranya, maka anda dapat simak beberapa cara yang berikut ini.

  1. Pertama, anda dapat mengunjungi situs resmi dari WordPress jika anda ingin mengikuti cara membuat website dengan WordPress. Sesudah itu, anda akan melihat kolom masukkan alamat situs baru anda. Di kolom tersebut anda dapat mengisinya dengan nama website impian anda.
  2. Setelah itu anda dapat klik tombol yang bertuliskan tentang Buat Situs Web yang terletak pada samping kanan dari kolom tersebut.
  3. Bagi anda sudah melakukannya, maka anda dapat mengisi beberapa kolom dengan menggunakan informasi yang baik dan benar. Perlu anda ketahui kalau kolom-kolom tersebut terdiri dari username atau nama pengguna hingga password. Kedua hal ini akan anda gunakan untuk masuk pada website anda yang sudah jadi nantinya.
  4. Jika anda telah melakukan beberapa cara yang ada diatas, selanjutnya anda akan menemukan kolom yang berupa alamat surel atau email. Usahakan anda mengisinya dengan email yang baik dan benar. Hal ini dikarenakan, WordPress akan mengirimkan tanda konfirmasi dari pendaftaran yang anda lakukan pada emali yang anda masukkan. Bagi anda yagn belum memiliki email, sebaiknya anda membuatnya terlebih dahulu, bisa anda gunakan email dalam bentuk Yahoo, Google dan lain sebagainya.
  5. Cara membuat website dengan WordPress selanjutnya adalah anda dapat memilih nama pengguna yang anda sukai pada kolom username yang telah disediakan oleh WordPress itu sendiri. Ingatlah nama pengguna anda dan jangan sampai anda lupa, karena hal ini bersifat eksklusif yang hanya dapat digunakan oleh seorang pengguna saja. Apabila username yang anda pilih ditolak, maka cobalah anda mencari nama yang lain hingga dapat diterima.
  6. Selanjutnya anda dapat membuat password yang unik, mudah anda ingat, dan tidak dapat ditebak oleh pengguna lainnya.
  7. Apabila nama blog milik anda tadi tersedia serta dapat diterima oleh WordPress, maka akan muncul centang yang berwarna hijau. Tetapi, apabila nama yang anda pilih telah digunakan oleh pengguna lain, maka akan tampil centang warna merah.
  8. Jika pengisian dari informasi di kolom-kolom tadi telah selesai, anda dapat melihat beberapa tabel dan anda akan menemukan “Buat Blog”. Klik tulisan tersebut agar anda bisa menciptakan blog WordPress yang berupa gratisan, kemudian WordPress akan mengirimkan pesan konfirmasi yang mengenai dengan akun baru yang didaftarkan oleh anda.
  9. Langkah yang paling terakhir dalam cara membuat website dengan memakai WordPress adalah anda dapat melakukan pengaturan yang singkat, mulai dari menyesuaikan judul blog, memilih tema blog, menyesuaikan tema blog yang telah dipiling, mengkaitkannya dengan akun media sosial anda, verifikasi email dan aktivasi email.
  10. Setelah itu anda dapat masuk kembali ke website yang sudah jadi. Selesai.