Capek Kerja Kantoran ? Coba Kerja Online Dari Rumah

Kamu mungkin pernah merasa jenuh dengan aktivitas di kantor yang monoton dan itu-itu saja. Lalu terpikirkan untuk bolos bekerja, tapi kemudian pikiran kamu berubah  karena bolos bekerja sama artinya dengan tidak mendapatkan uang. Akhirnya, kamu melangkahkan kaki dengan gontai keluar rumah menuju kantor demi rupiah agar hidupmu terus berjalan.

Pernah terpikir untuk bekerja dari rumah ? Mungkin kamu masih merasa takut untuk melakukan pekerjaan yang belum pernah dikerjakan sebelumnya. Membayangkan penghasilan yang belum pasti akan diterima, menjadi bahan pertimbangan untuk menunda melakukan pekerjaan tersebut.

Jika mengikuti perkembangan zaman saat ini, semua serba bisa dilakukan secara online. Termasuk pekerjaan pun sudah bisa kamu lakukan secara online. Kamu tidak perlu capek mendatangi tempat bekerja dan tidak harus berangkat pagi lalu pulang malam. Dan tentunya pekerjaan tersebut dapat kamu lakukan di rumah. Iya, di tempat ternyamanmu.

Selain keuntungan kerja online dari rumah tersebut, masih ada lagi keuntungan lainnya yang akan membuat kamu berpikir dua kali untuk bekerja online di rumah. Apa saja keuntungannya ?

Bisa Mengatur Waktu

Karena bekerja dari rumah, kamu bisa mengatur sendiri jam kerjamu. Kamu bisa dengan leluasa melakukan pekerjaan online. Tetapi, tetap perhatikan deadline antara kamu dan klien, ya! Dari deadline tersebut, kamu bisa mengatur dan menargetkan kapan pekerjaan tersebut akan selesai. Yang penting kamu bertanggung jawab atas hasil pekerjaan tersebut. Jangan sampai karena terlalu santai, pekerjaanmu jadi terbengkalai.

Tidak Memiliki Batasan Porsi Kerja

Kamu bebas mengambil berapa banyak job yang ditawarkan klien. Jika dirasa memiliki waktu yang sangat luang, kamu bisa memilih untuk mengambil banyak pekerjaan. Atau jika kamu sedang merasa malas mengerjakan pekerjaan lain dan ingin bersantai di rumah, kamu juga bisa memilih untuk tidak mengambil tawaran pekerjaan tersebut. Intinya semua keputusan ada di tanganmu. Tetapi tetap ingat ya, jika memutuskan untuk mengambil banyak job, kamu harus menyelesaikan semuanya sesuai dengan waktu yang telah disepakati.

Dapat Membangun Reputasi

Reputasi tidak hanya dimiliki oleh pegawai kantoran. Jika kamu terkenal sebagai freelancer, maka reputasimu di jagad maya juga patut diperhitungkan. Reputasi ini sangat penting dalam hal kepercayaan klien terhadap kinerjamu. Jika kamu sudah memiliki reputasi yang baik, klien tersebut nantinya tidak akan ragu untuk menawari kamu pekerjaan atau malah merekomendasikan kamu kepada klien yang lain. Alhasil, relasi pun akan bertambah dan peluang kamu menerima banyak pekerjaan akan semakin besar seiring uang yang tentunya akan datang. Hehehe… Oleh karena itu, jaga agar kinerjamu tetap bagus meskipun kamu hanya bekerja online dari rumah.

Wah, ternyata keuntungan kerja online dari rumah cukup menggiurkan ya ? Sekarang semua keputusan ada di tangan kamu. Tidak ada salahnya juga jika kamu belum berani melepaskan pekerjaan tetap. Kamu dapat menjadikan pekerjaan online ini sebagai pekerjaan sampingan. Yang terpenting tetap bertanggung jawab atas setiap pekerjaan yang ditawarkan 😊