Pentingnya Press Release Di Era Digital Saat Ini

Media sosial memudahkan sekaligus mengubah cara setiap orang berkomunikasi satu sama lain bahkan hingga seluruh dunia. Dan tak sedikit juga bisnis yang akhirnya memanfaatkan media sosial sebagai media promosi agar informasi mengenai produknya dapat sampai ke telinga masyarakat umum. Tidak hanya media sosial, press release pun bahkan dapat digunakan sebagai media untuk menyampaikan inovasi perusahaan maupun bisnis baru yang sedang dijalankan seperti https://www.sribu.com/id/cat/jasa-press-release. Sehingga press release yang dulunya hanya digunakan untuk menyampaikan berita, juga menjadi bahan untuk membantu promosi perusahaan.

Perusahaan semakin menyadari bahwa media online dapat mencakup pelanggan secara lebih luas. Dalam menggunakan press release sebagai strategi pemasaran online, adalah beberapa hal yang sangat perlu untuk diperhatikan agar press release tak kehilangan fungsinya sebagai media berita.  Press release akhirnya mendapatkan posisi terpenting bagi pihak manapun. Dan berikut adalah alasannya :

Dapat memperluas wawasan pembaca

Perkembangan press release saat ini tidak hanya sebatas press release yang dikirimkan ke media cetak maupun elektronik. Press release pun sudah banyak yang diterbitkan melalui press release online. Ketika membuat press release dan menerbitkannya ke laman website perusahaan, tautan yang ada dapat mengarahkan pembaca ke laman lain sehingga pembaca dapat menerima informasi yang lebih banyak terkait kegiatan lain dari suatu perusahaan.

Ilustrasi yang dapat mendorong minat

Press release saat ini pun semakin berkembang. Bentuk press release tidak hanya berupa tulisan tetapi saat inipun dapat berupa gambar, video, maupun multimedia lain yang dapat menarik perhatian audiens dengan ilustrasi yang memanjakan mata. Sehingga pesan yang ada pada press release tersebut dapat tersampaikan dengan baik.

Dapat menyampaikan info terbaru

Perusahaan yang sedang mengadakan acara atau kegiatan dapat membuat press release untuk memberitahukannya kepada masyarakat. Tidak hanya tentang kegiatan, perusahaan juga dapat menggunakan press release untuk mengumumkan produk baru. Press release yang dapat memberikan informasi yang bermanfaat dapat menarik minat dan mengubah persepsi audiens pada produk tersebut.

Dapat meningkatkan citra merek

Semakin mudahnya menerbitkan press release, maka semakin mudah juga perusahaan menpublikasikan press releasenya. Dengan menerbitkan press release sesering mungkin,  audiens dapat mengikuti perkembangan dari perusahaan. Hal ini dapat membantu meningkatkan citra merek.

Fleksibel dan Portabilitas

Press release saat ini pun tidak hanya berbentuk cetakan tulisan pada lembara koran. Perkembangannya yang mengikuti zaman digital membuat semua orang dapat membaca press release yang diterbitkan kapan saja dan di mana saja. Tidak hanya harus membaca dari koran, tetapi juga dapat dibaca melalui website yang diakses melalui smartphone atau perangkat lainnya.

Mengingat pentingnya press release saat ini, tidak ada salahnya perusahaan baik itu yang sudah berjalan bertahun-tahun lamanya maupun perusahaan yang baru dirintis untuk menerbitkan press release agar dapat dikenal oleh masyarakat luas. Tetapi tetap perhatikan konten berita yang terkandung di dalamnya.