Rumah Kontainer, Inspirasi Hunian Kekinian

Rumah Kontainer, Inspirasi Hunian Kekinian

Hunian merupakan sebuah tempat untuk kita tinggal, menetap dan berteduh untuk berlindung dari keadaan di luar, baik dari panas, hujan atau apapun yang mengancam di luar. Hunian atau yang akrab sering disebut rumah memiliki banyak tipe, bahkan sekarang ini banyak orang yang lebih kreatif menciptakan sebuah rumah untuk ditempati dengan seindah dan senyaman mungkin.

Oleh karena itu, banyak yang beinovasi untuk membuat rumah dengan berbagai macam konsep. Mulai dari konsep minimalis modern, klasik, retro hingga futuristik. Baik dengan cara sendiri ataupun menggunakan jasa arsitek, semuanya bisa diwujudkan sesuai konsep dan keinginan.

Konsep Hunian Kekinian

Istilah kekinian memang sudah sangat akrab, bahkan untuk konteks hunian. Banyak sekali jenis konsep hunian kekinian yang sekarang sedang beredar. Contohnya saja rumah bergaya shabby chic, futuristik desain ekletik dan masih banyak lagi. Bahkan, untuk rumah minimalis modern dan klasik yang sempat menjadi tren masih populer dan ada peminatnya hingga sekarang ini. karena desain jenis ini memiliki penggemar tersendiri.

Bagi masyarakat sangat penting memiliki hunian yang mengikuti tren kekinian, selain faktor kenyamanan dalam membangun sebuah tempat tinggal. Karena menciptakan hunian kekinian termasuk salah satu unsur kenyamanan bagi mereka.

Tren Rumah Kontainer

Konsep kontainer (peti kemas) sekarang-sekarang ini sedang menjadi tren di dunia interior dan arsitektur, hingga sampai menjadi konsep sebuah rumah atau hunian. Dalam dunia arsitektur, bentuk rumah kontainer itu termasuk jenis desain industrial atau futuristik.

Bahan material dari kontainer ini adalah termasuk salah satu unsur dalam menciptakan inspirasi rumah kekinian. Rumah kontainer memang sangat hits disegala kalangan umur,  karena memang konsepnya menarik dan anti mainstream. Namun, untuk membuat sesuatu yang tidak biasa haruslah sesuai dengan ketentuan. Untuk itu, kita harus mengetahui terlebih dulu kelebihan dan kekurangan dari sebuah kontainer tadi. Agar dalam membangun dan menerapkan pada sebuah rumah, eksekusinya bisa berhasil.

Salah satu yang harus diketahui adalah bahan kontainer ini adalah bahan yang tahan air, selain itu perlu dipertimbangkan juga untuk biaya membeli bahan jenis ini yang tidak sedikit. Setelah mengetahui sedikit banyaknya, sekarang Anda bisa memulai mengambil langkah.